BAGI-BAGI KONEKSI INTERNET MODEM USB VIA LAN

Bagi-bagi koneksi internet modem usb via lan – Pemakaian akses internet lewat modem USB sekarang bak sebuah trend baru di kelompok masyarakat. Selainnya gampang dibawa melancong, harga yang cukup dapat dijangkau menjadi satu diantara argumen kenapa beberapa orang yang memakainya.

Tetapi ada saatnya si pemilik modem USB ingin share koneksi internetnya, baik itu dengan rekan, famili maupun keluarga di rumah. Langkah termudah sebetulnya dengan menukar USB modem dengan memakai Wireless Router, tetapi tentu saja ongkos yang perlu dikeluarkan cukup banyak. Walau sebenarnya di Indonesia ongkos jadi argumen nomor satu sebagai pemikiran disaat harus memutus sesuatu Bagi-bagi koneksi internet modem usb via lan.

Maka dari itu jalan keluar lain harus dicari supaya masih tetap bisa share akses internet, tetapi dengan ongkos yang kurang. Baca langkah-langkah di bawah ini, sebagai trick share akses internet modem USB lewat Lan.

Langkah Pertama

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan yakni, Mempersiapkan kabel Lan yang bisa diperoleh pada toko computer paling dekat dan modem USB dan lakukan instalasinya pada computer seperti panduan buku panduan.

BAGI-BAGI KONEKSI INTERNET MODEM USB VIA LAN
BAGI-BAGI KONEKSI INTERNET MODEM USB VIA LAN

Langkah Kedua

Selanjutnya, tusuk kabel Lan pada computer/netbook yang ingin disambungkan.

Langkah Ketiga

Sesudah tanda memberikan jika computer telah sama-sama tersambung, kerjakan penataan IP address pada computer yang sudah dipasang modem USB (computer 1). Triknya dengan masuk pada menu Network Connections dari tray tempat atau Kontrol Panel, lalu click Local Tempat Connection.

Langkah Keempat

Dalam menu general tentukan Internet Protocol (TCP/IP), click Properties dan masukan IP address seperti yang kelihatan pada gambar.

Langkah Kelima

Cara setelah itu membuat penataan yang serupa pada computer 2. Namun pada computer 2 tak perlu dilaksanakan penataan IP address, tetapi cukup hanya pilih Obtain an IP address automatically,
begitu halnya DNS-nya.

Langkah Keenam

Sesudah usai dengan penataan Lan, sekarang waktunya berpindah pada penataan Wireless Terminal (modem USB), pada kasus ini modem USB yang dipakai ialah punya provider Sm**t.

Langkah Ketujuh

Click pada Wireless Terminal di Network Connections, selanjutnya tentukan menu Advanced, lalu cek daftar pada kolom seperti kelihatan dilukis. Apabila sudah, tentukan menu Seting dan melakukan cek daftar kembali ke kolom-kolom sesuai keperluan. Tetapi bila kurang pahami dengan beberapa pilihan yang ada, cukup contreng pada kolom Situs Server (HTTP) dan DNS.

Langkah Terakhir

Cara paling akhir, kerjakan koneksi pada modem USB. Bila beberapa tahapan di atas telah dilaksanakan secara benar, tentu saja kamu dapat share koneksi internet dengan computer lain.