Langkah yang dapat di mainkan di komputer

Langkah yang dapat di mainkan di komputer, game PC saat ini memerlukan detail hardware yang cukup untuk memainkan, jika komputer anda dibikin masih juga dalam 1 tahun kemarin umumnya game terkini juga tidak jadi permasalahan. Kalaulah pada PC desktop ada persyaratan piranti kerasnya yang tidak penuhi anda tinggal mengupgradenya, namun netbook atau netbook mempunyai batas dibandingkan komputer desktop yakni kemungkinan besar hardwarenya tidak dapat diperbarui.

Anda telah download file installer game yang memiliki ukuran besar dan memerlukan waktu lama, selanjutnya lakukan proses instalasi game yang tidak kalah lama waktunya. Rupanya game itu tidak dapat dimainkan karena hardware anda tidak memenuhi syarat minimalnya. Benar-benar kecewa rasanya, sia-sia usaha anda awalnya untuk mainkan game ini. Oleh karena itu saat sebelum anda kerjakan proses unduh game, minimal cari info dahulu apa game itu dapat dimainkan di komputer anda. Triknya sangat gampang, silakan turuti saja sistem di bawah ini.

Langkah yang dapat di mainkan di komputer

Langkah yang dapat di mainkan di komputer
Langkah yang dapat di mainkan di komputer

Saat sebelum coba mainkan satu game pasti anda harus ketahui lebih dulu detail komputer anda, khususnya type dan kecepatan CPU anda, kemampuan RAM dan detil dari graphic card. Anda dapat memperoleh info ini dengan beragam langkah, dari anda sudah hafal detail komputer anda, membedah dan menulis satu demi satu piranti yang dipasang atau cari detail hardware netbook lewat cara online.  Langkah yang dapat di mainkan di komputer,

Memperbandingkan detail komputer dengan manual

Tetapi ada langkah paling mudah untuk ketahui semua info tentang hardware komputer anda. Lebih bagus anda memakai Speccy untuk menyaksikan data piranti keras di komputer anda. Program ini kecil, cepat dan gratis . Maka tidak ada ruginya anda memakai tool ini.

Ada 3 hal khusus yang perlu anda lihat dalam program Speccy:

CPU – Kecepatan processor, type dan angkatan processor, tehnologi CPU, dan berapakah core yang dipunyai. Click pada tulisan CPU untuk detil selanjutnya tentang processor              komputer anda.

RAM – Besar kemampuan RAM yang dipunyai. Click pada tulisan RAM untuk info lebih mendalam untuk memory anda.

Graphics – Mode dari kartu grafis anda dan berapakah besar RAM yang dipunyai. Click pada tulisan Graphics untuk ketahui detail VGA anda, monitor yang digunakan terkadang dikenal di sini.

Selanjutnya cari info detail komputer yang disuruh oleh game yang ingin anda permainkan. Anda dapat secara mudah mendapatinya di website pembikin game umumnya. Jika anda memakai Steam bisa anda saksikan secara mudah setiap sisi bawah deskripsi game itu.
Bandingkan hasil Speccy atau detail komputer anda dengan detil detail di atas, khususnya pada bagian persyaratan Prosesor, Memori dan Video cards. Saat ini anda dapat memprediksi apa komputer anda telah kuat jalankan game yang anda harapkan.

Memperbandingkan detail komputer secara automatis

Sebenarnya proses dengan manual terkadang menyusahkan, semestinya komputer dapat menolong anda dengan automatis kan?
Untuk memeriksa keperluan detail komputer secara automatis anda dapat memakai Can You Run It? Saat sebelum memakai web ini saya anjurkan anda meng-install program desktop Sistem Requirements Lab Detection.

Click pada tombol Run Detection untuk mengawali proses diagnosis piranti keras yang anda punyai. Sesudah usai click tombol untuk kembali lagi ke situsnya, dengan memakai cookie khusus untuk identitas hardware anda. Dengan langkah ini anda tak perlu kewalahan memakai elemen Java Applet atau ActiveX.Pilih game yang ingin anda permainkan di sini dan click pada “Can You Run It”

Anda dapat check semakin banyak game kembali jika inginkannya – tetapi bila anda sudah bersihkan cookie browser, anda harus mengulang proses diagnosis kembali.Memakai Can You Run It? sebagai langkah paling cepat dan termudah untuk ketahui apa komputer anda sanggup mainkan game tertentu.